Selasa, 09 Agustus 2011

Cara Cepat Untuk Melangsingkan Tubuh / Berat Badan

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Selain berolahraga secara rutin, ternyata ada perubahan kecil juga dapat menurunkan berat badan.

Jika Anda tidak mempunyai waktu untuk berolahraga, mungkin metode diet berikut ini bisa menginspirasi Anda untuk menurunkan berat badan. Metode ini cukup unik dan dinamakan metode mengganti piring.

Seperti yang dikutip dari health, metode ini menekankan pada
porsi makan. Dengan melakukan metode ini, Anda 'dipaksa' untuk makan lebih sedikit dari porsi biasanya.

Cara melakukan metode ini adalah dengan mengganti piring makan Anda ke ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, maka Anda tidak bisa mengambil makanan terlalu banyak.

Metode mengganti piring ini dikembangkan oleh Brian Wansink, direktur Cornell Food and Brand Lab dan penulis buku 'Mindless Eating'. Ia mengatakan bahwa semakin besar piring yang digunakan, maka akan semakin besar pula pinggul Anda.

Masih menurut Wansink, mengganti piring makan dari 30,5 centimeter (12 inchi) ke 25,4 centimeter (10 inchi) akan memotong konsumsi kalori sebanyak 22 persen. Hasil yang besar untuk perubahan kecil bukan?

Namun metode ini akan sia-sia jika porsi makanan menjadi menggunung. Pastikan ketinggian karbohidrat, tidak melebihi tiga centimeter. Untuk hasil yang maksimal, isi setengah piring dengan sayuran, seperempat piring dengan daging atau protein dan seperempat piring lagi dengan karbohidrat seperti nasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar